Selasa, 18 Oktober 2016

MANUSIA TERBAIK


 25.Renungan Siang !!!
*Manusia Terbaik*

*Islam mengajarkan kepada umat agar beribadah dan menjadi manusia yang berguna,harta,tahta,ilmunya bagi sesama.*
Sejak nabi Adam as perintah ibadah sudah Allah bebankan seperti parintah sujud,para malaikat disuruh sujud kepada Adam as dan mereka semua sujud kepadanya kecuali iblis. Sujud dalam arti penghormatan bukan sujud seperti shalat kita umat islam waktu itu. Kita tahu perbedaan kepatuhan malaikat sepanjang masa selalu taat apa yang diperintahkan Allah swt lain dengan iblis awal ketidak patuhannya terhadap perintah sujud kepada nabi Adam as sampai kiamat tidak mau bertaubat pantas Allah swt melaknatnya dan neraka tempat kembalinya. Nabi Adam as bertaubat dan memohon ampun kepada Allah swt,diterima taubatnya lalu surga balasannya.
Anak cucu Adam terbagi dua tempat kembalinya yang mukmin surga balasannya dan yang kafir tempat kembalinya neraka. Hamba yang beriman tentu akan berusaha meniti jalan yang dilalui para nabi,para rasul dan para kekasih Allah yaitu jalan menuju surga,mematuhi Allah swt dan RasulNya.
Menuntut ilmu dalam islam hukumnya fardhu ain wajib setiap muslim menuntut ilmu dari suapan bubur sampai masuk liyang kubur. Ilmu berguna untuk menyempurnakan amal ibadah dan agar hidup penuh berkah dengan beramal shalih.
Islam tidak melarang menjadi orang kaya,menjadi pedagang,menjadi pejabat negara,menjadi karyawan dan lain sebagainya yang penting dengan cara halal.
Menjadi pejabat atau kolongmerat tentu banyak ladang untuk beribadah dan beramal shalih seperti mensejahterahkan keluarga dan masyarakat,suka menolong orang yang membutuhkannya. Sebagai guru atau dosen yang beriman tentu mengharapkan para pelajar/mahasiswanya cerdas dan mendapat ilmu yang bermanfaat dunia akhirat. Lain lagi dengan para ustadz,para kiyai,para habib dan para alim ulama juga sangat mengharap masyarakatnya menjadi hamba2 Allah yang beriman,rajin beribadah,giay bekerja,banyak beramal shalih dan berakhlak mulia sehingga menjadi masyarakat yang agamis serta cinta tanah air.
Siapapun bisa menjadi manusia yang baik dan berguna jika memahami dan mengamalkan ajaran islam dengan ikhlas dan istiqamah. Manusia yang paling mulia disisi Allah adalah mereka yang paling bertaqwa.
*Ya Allah jadikan kami dan keluarga serta saudara kami muslim menjadi hamba yang cinta ilmu dan mengamalkannya...*Aamiin.
[09:10, 8/29/2016] umar fauzi kasmudik: 24.Renungan Pagi !!!
*Kerja Sama Dalam Kebajikan*

*Tolong menolong dalam kebaikan adalah perintah agama dan dilarang bekerja sama dalam dosa.*
Iman kadang menguat ketika seseorang dekat dengan Tuhan seperti shalat,doa,dzikir,bershalawat,sedekah dan ibadah lainnya tapi iman juga akan menurun ketika seseorang berbuat dosa seperti berbohong,bakhil menolong orang yang membutuhkan,curang dalam timbangan/takaran dan perbuatan dosa laiinys.
*Sesama muslim saling membantu dalam kebajikan,menghormati pendapat yang berbeda,saling memaafkan dan menasihati tentang kebenaran dan kesabaran juga bersama membangun dan memakmurkan serta menjaga NKRI sesama bangsa dari makar/penjajahan bangsa asing.*
Kemerdekaan suatu negara merupakan rahmat Allah swt dan semangat juang para pahlawan muslim saat itu seperti para ulama dan santrinya juga rakyat yang conta tanah kelahiran. Muslim yang kuat imannya,ekonomi dan ikhlas beramal shalih dalam kehidupan berumah tangga,bermasyarat dan berbangsa lebih dicintai Allah swt dari pada muslim yang lemah iman dan amal ibadahnya.
*Telong menolong dalam ketaqwaan bagi orang beriman sangat dianjurkan agama seperti amal ma`ruf,mengajak berbuat amal shalih dengan ikhlas dan nahi munkar,mencegah berbuat dosa/maksiat seperti melarang berjudi,minuman yang memabukkan,korupsi dan dosa lainnya sesama muslim serta menghimbau kebersamaan membangun bangsa yang bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa dan bermartabat serta kesejahteraan lahir batin.
*Haram sesama muslim dan bangsa bermusuhan dan saling menyakiti.*
Agama Islam memberitahukan kepada umat agar saling menyayangi antar agama dan umat dengan amal shalih maka Allah swt dan para makaikat juga akan menyayanginya.
Ya Rahman ya Rahim sayangi kami,saudara kami dan bangsa kami dengan rahmatMu... Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Majelis Ulama Indonesia

Dunia Islam

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan

Total Tayangan Laman