Selasa, 18 Oktober 2016

DAMAI


 13. Renungan Pagi !!!
*Cinta Damai*

*Seruan bersedekah,berbuat kebajikan dan berdamai sesama akan mendapatkan pahala yang besar kelak dari Allah swt.*
Orang beriman yang dikaruniai harta dan tahta merupakan ladang beramal dan berjihad di jalan Allah. Harta yang diambil dengan cara yang halal dapat dipastikan akan mudah berzakat,berinfaq,bersedekah dan berbagi kepada orang yang membutuhkan serta hidupnya berkah.
Sekecil apapun pemberian seseorang dengan ikhlas Allah swt akan membalasnya dengan sebaik baiknya di dunia dan akhirat. Lain dengan harta yang haram susah beribadah dan jauh dari rahmat Tuhan.
Seruan berbuat baik kepada sesama muslim atau lainnya seperti mengajak bertaklim,shalat berjamaah,mendorong agar membantu fakir miskin juga Allah swt akan membalasnya dengan balasan yang lebih baik di dunia dan akhirat.
Demikian juga menyeru perdamian diantara sesama muslim agar mengedepankan ukhwah islamiyah untuk saling menghormat pendapat yang berbeda dalam urusan furu`iyah/cabang dan juga sesama bangsa dalam menjaga kesatuan Indonesia. Masih sering kita dapati sesama muslim saling menyalahkah,menyakiti bahkan bermusuhan dimana islam melarangnya berpecah belah yang memang diinginkan oleh musuh2 islam.
*Dalam islam ijtihad ulama yang benar dapat dua pahala sedang yang salah juga dapat satu pahala,mengapa kita berdebat ?*
Sesama bangsa kita juga berkuwajiban menjaga persatuan jangan mau diadudomba oleh orang asing dan mari bersama membangun dan memakmurkan bangsa ini dengan saling membantu sama lain demi kejayaan dan martabat bangsa Indonesia.
*ya Rahman ya Rahim irhamna wa anta arhamur rahimin.*
[17:00, 9/6/2016] umar fauzi kasmudik: 14. Renungan Siang !!!
*Indahnya Hidup*
*Kehidupan dunia merupakan tempat ujian dan cobaan bagi manusia. Ujian dan cobaan bagi para Rasul sungguh besar dan berat tapi mereka lulus dengan pertolongan Allah swt.*
Para nabi,Rasul dan kekasih Allah swt dalam kehidupan kesehariannya sangat patuh dan tunduk atas perintah2Nya dan menjahui lararangan2Nya. Sungguhpun demikian mereka tetap menjalani takdirnya masing2 dan Allah membalas kesabaran mereka dengan ampunan dan kemulian yaitu surga tempat kembali.
*Orang orang beriman juga akan terus diuji dan dicoba dalam hidup ini sebagamana orang2 terdahulu,semakin rajin ibadah maka ujian dan cobaan hidup pasti silih berganti.*
Oleh karena itu bagi orang beriman akan mengadu dan bersungguh sungguh memintak pertolongan Allah swt dengan kesabaran dan banyak shalat sunnah,berdzikir dan berdoa kepadaNya.
Ternyata ujian dan cobaan bagi hamba yang beriman mrnjadi ladang berdoa dan beramal shalih. Dengan ujian dan cobaan Allah akan menilai siapa yang tetap beriman dan bersungguh sungguh beribadah dan istiqamah berdoa.
*Rabbisyrahli shadri wa yassirli amri... Aamiin.*
[17:05, 9/6/2016] umar fauzi kasmudik: 15. Renungan Siang !!!
*Ikrar Muslim*
*Allah swt akan meridhai orang2 beriman di dunia/akhirat jika mereka ridha Allah sebagai Tuhannya,agama Islam sebagai agamanya dan nabi Muhamnad saw sebagai Rasulnya.*
Alam dan isinya merupakan ciptaan Allh swt dan siapa saja yang hidup di dalamnya harus patuh dan tunduk atas perintahNya jika tidak silahkan cari tuhan selain Dia.
*Kalimat tahlil yang sering didzikirkan terutama pada malam jumat/hari jumat merupakan utamanya dzikrullah dan kalimat ikrar bagi orang2 muslim.*
Dengan demikian mereka selalu beribadah dan memohon kepada Allah swt semata tidak menjadikan tuhan tuhan tandingan seperti mempercayai ramalan orang2 pintar/dukun,mempercayai keampuhan benda2 pusaka dll.
*Ridha akan ketetapan/takdir yang baik atau sebaliknya dengan lapang dada dan bertawakal kepada Allah swt serta tetap baik sangka kepadaNya.*
Islam agama universal mengatur urusan dunia dan akhirat serta menjanjikan kepada pemeluknya cara memperoleh kebahagiaan dunia akhirat.
Untuk itu setiap mislim harus berupaya meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha Esa dalam beribadah. Muslim wajib ridha kepada agamanya dengan menerima syariat secara utuh dan mengamalkannya dengan ikhlas.
Rasululkah saw sebagai uswatun hasanah/teladan bagi orang2 muslim dalam berumah tangga,bermasyarakat dan berbangsa. Jika tidak demikian maka dipertanyakkan ridha/rasa suka kepada baginda Rasul.
Radhitu billahi tabba...
*Ya Allah dengan ridhaMu kami mohon selamat dunia dan akhirat...Aamiin.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Majelis Ulama Indonesia

Dunia Islam

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan

Total Tayangan Laman