Selasa, 18 Oktober 2016

BERSAMA DI SURGA


29.Renungan Siang !!!.
*Bersama keluarga di Surga*

*Dan orang-oranng yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya.*( at Thur:21)
Rukun iman dalam islam ada enam perkara diantaranya adalah beriman kepada Allah dan hari Akhir.
*Iman kepada Allah swt adalah pangkal keimanan yang harus difahami dan diamalkan dengan istiqamah oleh setiap muslim sampai ajal menjemputnya.*
Mengenal Allah swt tidak mudah dan juga tidak susah mengapa ?
Allah swt dapat dikenal melalaui nama namaNya yang indah (asmaul husna) kapanpun dan dimanapun berada terutama saat menunakai shalat,berdoa,berdzikir,baca alquran dan amal ibadah lainnya.
*Allah punya nama seperti al Rahman al Rahim yang tersurat dalam ayat basmalah yang artinya Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang (alfatihah:1).*
Sebagai muslim yang cerdas dapat dipastikan jika mengawali pekerjaannya dengan baca basmalah sehingga semua urusannya bertambah berkah.
Semua makhluk mendapat rezki sesuai jatanya dari Allah swt tanpa pilih kasih yang penting berusaha mengambilnya,dengan cara halal atau haram. Tapi sayangNya Allah swt hanya diberikan kepada hamba yang beriman dengan rezki yang halal thaiyiban di dunia dan  lanjut diakhirat nanti,surga tempat kembali. Baik sangka kepada Allah swt bagi orang beriman,jika menyenangkan bersyukur dan bila tidak bersabar dengan istiqamah.
Beriman kepada Allah swt akan mendorong untuk rajin ibadah dan beramal shalih dengan penuh harap kelak kemudian mendapat balasan dariNya ampunan dan kemulian disisiNya. Orang beriman selalu menjaga hatinya agar tidak buruk sangka dengan ujian dan cobaan dariNya dan selalu berucap dengan benar dan jujur.
*Ibu bapak yang beriman,rajin ibadah dan beramal shalih serta mendoakan putra putrinya agar menjadi anak shalih/shalihah dengan ikhlas yang sudah meninggal umpanya maka pahala amal jariyah,ilmu yang berguna dan anak shalih yang mendoakan akan terus mengalir kepada orang tuanya.
*Berkat doa orang tua anak menjadi shalih dan shalihah di dunia ini maka dengan kasih sayang Allah mereka dipertrmukan kembali dialam barzah dan surga berkat buah iman,amal shalih dan ridha Allah.*
Oleh karena itu umat islam harus menjaga iman,rajin ibadah dan banyak beramal shalih dengan ikhlas.
Ya Allah ya Jami` pertemukan kami dengan Ibu bapak kami kelak dan kumpulkan kami dengan para kekasihMu di hari pembalasan... Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Majelis Ulama Indonesia

Dunia Islam

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan

Total Tayangan Laman