Jumat, 06 Januari 2017

MISTERI KEHIDUPAN


310.Renungan Pagi !!!

😎HIDUP PENUH MISTERI🌘🌑🌒

1.Perintah beribadah.
ﻭَﻣَﺎﺧَﻠَﻘْﺖُ ﺍﻟْﺠِﻦَّ ﻭَﺍْﻹِﻧﺲَ ﺇِﻻَّﻟِﻴَﻌْﺒُﺪُﻭﻥِ
Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan
supaya mereka mengabdi kepada-Ku.
(QS Adz-Dzaariyat : 56)
2.Rasulullah saw teladannya.
ﻟَّﻘَﺪْ ﻛَﺎﻥَ ﻟَﻜُﻢْ ﻓِﻲ ﺭَﺳُﻮﻝِ ﺍﻟﻠﻪِ ﺃُﺳْﻮَﺓٌ ﺣَﺴَﻨَﺔٌ ﻟِّﻤَﻦ ﻛَﺎﻥَ ﻳَﺮْﺟُﻮﺍ
ﺍﻟﻠﻪَ ﻭَﺍﻟْﻴَﻮْﻡَ ﺍْﻷَﺧِﺮَ
“Sesungguhnya pada diri Rasulullah r ada contoh
tauladan yang baik orang yang berharap kepada Allah dan hari akhir .”
(Qs. Al Ahzaab : 21)
3.Tujuan ibadah agar menjadi orang bertaqwa.
ﻳَﺎﺃَﻳُّﻬَﺎ ﺍﻟﻨَّﺎﺱُ ﺍﻋْﺒُﺪُﻭﺍ ﺭَﺑَّﻜُﻢُ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻘَﻜُﻢْ ﻭَﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻣِﻦ ﻗَﺒْﻠِﻜُﻢْ ﻟَﻌَﻠَّﻜُﻢْ
ﺗَﺘَّﻘُﻮﻥَ
Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah
menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa.
(QS Al-Baqarah : 21)
4.Ikhlas hatinya dan beramal shalih.
ﻋَﻦْ ﺃَﺑِﻰ ﻫُﺮَﻳْﺮَﺓَ ﻗَﺎﻝَ ﻗَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮﻝُ ﺍﻟﻠَّﻪِ - ﺻﻠﻰ
ﺍﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ - ‏« ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻻَ ﻳَﻨْﻈُﺮُ ﺇِﻟَﻰ ﺻُﻮَﺭِﻛُﻢْ ﻭَﺃَﻣْﻮَﺍﻟِﻜُﻢْ ﻭَﻟَﻜِﻦْ ﻳَﻨْﻈُﺮُ ﺇِﻟَﻰ ﻗُﻠُﻮﺑِﻜُﻢْ
ﻭَﺃَﻋْﻤَﺎﻟِﻜُﻢْ ‏» .
Dari Abu Hurairah, ia berkata, Rasulullah
shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
“Sesungguhnya Allah tidak melihat pada
rupa dan harta kalian. Namun yang Allah
lihat adalah hati dan amalan kalian .”
(HR. Muslim no. 2564)
5.Mati dan hidup sarana ujian.
ﺍﻟَّﺬِﻱ ﺧَﻠَﻖَ ﺍﻟْﻤَﻮْﺕَ ﻭَﺍﻟْﺤَﻴَﺎﺓَ ﻟِﻴَﺒْﻠُﻮَﻛُﻢْ ﺃَﻳُّﻜُﻢْ ﺃَﺣْﺴَﻦُ ﻋَﻤَﻼً ﻭَﻫُﻮَ
ﺍﻟْﻌَﺰِﻳﺰُ ﺍﻟْﻐَﻔُﻮﺭُ
Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji
kamu, siapa diantara kamu yang lebih baik amalnya.
Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.
(QS. Al Mulk :2)
6.Berguna bagi orang lain.
7.Ikut andil dalam menghidupakan majlis taklim.
8.Berdakwah sesuai dengan profesi dan ikhlas.
9.jangan Tertipu dengan kehidupan dunia !
9.Ingat semua makhluk akan kembali ke kubur lalu dibangkitkan dan akan diperhitungkan amal perbuatannya. Tempat kembalinya ke surga atau neraka ???
☝
😎😎
😎

*```BAIK KAH, Saya ?_```*
*"Baik kah saya"* walaupun selalu sholat 5 waktu serta tepat pada waktunya
*"Baik kah saya"* walaupun telah berhaji & umroh beberapa kali
*"Baik kah saya"* walaupun telah berinfaq dan bersedekah setiap hari.
*"Baik kah saya"* walaupun hari-hari kita memberi nasihat dan teguran kpd orang lain yang berbuat salah.
*"Baik kah saya"* walaupun sudah Memakai pakaian syar'i dan penampilan sesuai sunnah.
*"Baik kah saya"* walaupun setiap malam sholat Tahajjud, Witir, Hajat dan zikir
*"Baik kah saya"* walaupun  tiap hari ke masjid atau musholla utk shalat & menambah ilmu.
*"Baik kah saya"* walaupun setiap saat kita update status berunsur nasihat dan dakwah.
*"Baik kah saya"* walaupun setiap saat kita menolong orang lain.
*al-Quran, surah an-Najm ayat 32:*
فلا تُزٓكُّوْا آنْفُسٓكُمْ هُوٓ آعْلٓمُ بِمٓنْ اتّٓقٓى
*_"...........Janganlah kamu menganggap diri kamu suci (orang baik) karena Allah-lah yang lebih mengetahui siapa yang benar-benar bertaqwa_*
Aisyah (ra) ditanya orang *"Siapakah orang yang buruk?" dijawab olehnya "yaitu orang yang merasa dirinya baik". Beliau ditanya lagi "Siapakah orang yang baik?", maka dijawab "yaitu orang yang merasa dirinya buruk"*.
*_JANGAN MERASA DIRI KITA LEBIH BAIK DARIPADA ORANG LAIN._*
Karena kita takkan pernah tahu dimanakah dan bilakah saat *HATI* kita *IKHLAS* melakukan amalan-amalan soleh, menasihati orang serta beramal ibadah lain yang bakal diterima oleh Allah سبحان وتعالى
*Kita tak tahu amal manakah yang Allah terima.*
_Selalu letakkan diri kita dalam keadaan :_
*_"Aku banyak kekurangan dan kelemahan, semua orang lain lebih baik dari aku karena hati manusia masing-masing hanya diketahui Allah"_*.
*_"Akulah yang paling buruk dikalangan manusia. Aku sedang perbaiki diriku dan mencoba bantu orang lain untuk menjadi lebih baik"_*.
Wujudkan *KEIKHLASAN* hindari *IRI & DENGKI*
Selalu mengharapkan *RIDHO  ALLAH*
Latih diri agar selalu *TAWADHU* jauhkan dari penyakit *UJUB & TAKABBUR*
Selalu perbaiki *_diri serta orang lain dengan kelembutan dan kasih sayang*_
Hanya Allah yang akan terus memberi kita *PETUNJUK* serta *JALAN KEBENARAN*.
*```DAN BELAJAR ISTIQOMAH```*
*Semoga setiap hari Allah selalu membimbing kita dan selalu memberikan hidayah nya unt kita  semua* Aamiin.
💞💞💞SEMOGA BERGUNA. AAMIIN.😎

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Majelis Ulama Indonesia

Dunia Islam

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan

Total Tayangan Halaman