Selasa, 09 Mei 2017

BERTAWAKAL


49.TADABBUR QURAN
😎BERSAMA TUHAN🌑🌘🌒

Tawakal kepada Allah swt bagi orang beriman merupakan suatu keharusan sesudah berdoa dan berikhtiar.
Orang beriman falam menghadapi problematika kehidupan tentu selalu bertawakal kepadaNya sehingga seakan seperti bersamaNya.
Tawakal kunci pembuka rahmatNya.
1.Allah swt mensukai orang-orang bertawakal,pasrah atas keputusan dan hukumNya.
ﻓَﺒِﻤَﺎ ﺭَﺣْﻤَﺔٍ ﻣِﻦَ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻟِﻨْﺖَ ﻟَﻬُﻢْ ﻭَﻟَﻮْ ﻛُﻨْﺖَ ﻓَﻈًّﺎ ﻏَﻠِﻴﻆَ ﺍﻟْﻘَﻠْﺐِ
ﻻﻧْﻔَﻀُّﻮﺍ ﻣِﻦْ ﺣَﻮْﻟِﻚَ ﻓَﺎﻋْﻒُ ﻋَﻨْﻬُﻢْ ﻭَﺍﺳْﺘَﻐْﻔِﺮْ ﻟَﻬُﻢْ ﻭَﺷَﺎﻭِﺭْﻫُﻢْ ﻓِﻲ
ﺍﻷﻣْﺮِ ﻓَﺈِﺫَﺍ ﻋَﺰَﻣْﺖَ ﻓَﺘَﻮَﻛَّﻞْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳُﺤِﺐُّ ﺍﻟْﻤُﺘَﻮَﻛِّﻠِﻴﻦَ ١٥٩
Artinya: "Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu Berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu
bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka
menjauhkan diri dari sekelilingmu. karena itu
ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi
mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam
urusan itu. kemudian apabila kamu telah
membulatkan tekad, Maka bertawakkallah kepada
Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya."
(Ali Imran (3): 159).
2.Orang yang bertaqwa,patuh bukan maksiat,bersyukur bukan kufur,banyak berdzikir bukan melupakanNya maka mengalir rezkinya; Bertawakal dengan sepenuhnya maka bertambah berkah rezkinya.
ﻭَﻣَﻦْ ﻳَﺘَّﻖِ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻳَﺠْﻌَﻞْ ﻟَﻪُ ﻣَﺨْﺮَﺟًﺎ ‏( 2‏) ﻭَﻳَﺮْﺯُﻗْﻪُ ﻣِﻦْ ﺣَﻴْﺚُ ﻟَﺎ ﻳَﺤْﺘَﺴِﺐُ ﻭَﻣَﻦْ ﻳَﺘَﻮَﻛَّﻞْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﻓَﻬُﻮَ ﺣَﺴْﺒُﻪُ
“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia
akan Mengadakan baginya jalan keluar, dan
memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-
sangkanya. dan Barangsiapa yang bertawakkal
kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan
(keperluan)nya .”
(QS. Ath Tholaq: 2-3)
Ibnu Jarir Ath Thobari rahimahullah ketika
menjelaskan surat Ath Tholaq ayat 3 mengatakan,
“Barangsiapa yang bertakwa pada Allah dengan menjalankan perintah-Nya dan menyandarkan
hatinya pada-Nya, maka Allah akan memberi
kecukupan bagi-Nya.”
3.Orang beriman dan bertawakal maka akan mengetahui siapa yang yang sesat jalannya.
ﻗُﻞْ ﻫُﻮَ ﺍﻟﺮَّﺣْﻤَﻦُ ﺁﻣَﻨَّﺎ ﺑِﻪِ ﻭَﻋَﻠَﻴْﻪِ ﺗَﻮَﻛَّﻠْﻨَﺎ ﻓَﺴَﺘَﻌْﻠَﻤُﻮﻥَ ﻣَﻦْ ﻫُﻮَ ﻓِﻲ
ﺿَﻼﻝٍ ﻣُﺒِﻴﻦٍ ٢٩
29. Katakanlah: "Dia-lah Allah yang Maha Penyayang
Kami beriman kepada-Nya dan kepada-Nya-lah Kami
bertawakkal. kelak kamu akan mengetahui siapakah
yang berada dalam kesesatan yang nyata".
(Al-Mulk (67): 29).
4.Perintah bertawakal kepadaNya Maha Hidup abadi dan bertasbih.
ﻭَﺗَﻮَﻛَّﻞْ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟْﺤَﻲِّ ﺍﻟَّﺬِﻱ ﻻ ﻳَﻤُﻮﺕُ ﻭَﺳَﺒِّﺢْ ﺑِﺤَﻤْﺪِﻩِ ﻭَﻛَﻔَﻰ ﺑِﻪِ
ﺑِﺬُﻧُﻮﺏِ ﻋِﺒَﺎﺩِﻩِ ﺧَﺒِﻴﺮًﺍ ٥٨
58. dan bertawakkallah kepada Allah yang hidup
(kekal) yang tidak mati, dan bertasbihlah dengan
memuji-Nya. dan cukuplah Dia Maha mengetahui
dosa-dosa hamba-hamba-Nya.
(Al-Furqan (25): 58).
5.70 ribu ummatku masuk surga tanpa hisab.
Mereka hidupnya betawakal dengan sebenarnya,pasrah dan taat serta menerima keputusan dan hukumNya dengan senang hati.
ﻳَﺪْﺧُﻞُ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔَ ﻣِﻦْ ﺃُﻣَّﺘِﻰ ﺳَﺒْﻌُﻮﻥَ ﺃَﻟْﻔًﺎ ﺑِﻐَﻴْﺮِ ﺣِﺴَﺎﺏٍ ، ﻫُﻢُ ﺍﻟَّﺬِﻳﻦَ ﻻَ ﻳَﺴْﺘَﺮْﻗُﻮﻥَ ، ﻭَﻻَ ﻳَﺘَﻄَﻴَّﺮُﻭﻥَ ، ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺭَﺑِّﻬِﻢْ ﻳَﺘَﻮَﻛَّﻠُﻮﻥَ
“Tujuh puluh ribu orang dari umatku akan masuk
surga tanpa hisab. Mereka adalah orang-orang
yang tidak minta diruqyah, tidak beranggapan sial
dan mereka selalu bertawakkal pada Rabbnya. ” [HR ALBukhari]
6.Burung dengan usaha dan tawakalnya juga dapat rezki dariNya.
Dari Umar bin Al Khoththob radhiyallahu ‘anhu ,
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
ﻟَﻮْ ﺃَﻧَّﻜُﻢْ ﺗَﺘَﻮَﻛَّﻠُﻮﻥَ ﻋَﻠَﻰ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺣَﻖَّ ﺗَﻮَﻛُّﻠِﻪِ ﻟَﺮَﺯَﻗَﻜُﻢْ ﻛَﻤَﺎ ﻳَﺮْﺯُﻕُ ﺍﻟﻄَّﻴْﺮَ ﺗَﻐْﺪُﻭ ﺧِﻤَﺎﺻﺎً ﻭَﺗَﺮُﻭﺡُ ﺑِﻄَﺎﻧﺎً
“Seandainya kalian betul-betul bertawakkal pada
Allah, sungguh Allah akan memberikan kalian rizki
sebagaimana burung mendapatkan rizki. Burung
tersebut pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar
dan kembali sore harinya dalam keadaan
kenyang.” [HR Ahmad]
Al Qurtubhi rahimahullah menjelaskan pula tentang
surat Ath Tholaq ayat 3 dengan mengatakan,
“Barangsiapa yang menyandarkan dirinya pada Allah, maka Allah akan beri kecukupan pada
urusannya.”
*RAGAMNYA REZKI*
Dulu aku pikir, *Rizqi* itu berwujud uang, banyak job, urusan kerjaan lancar, banyak tabungan, punya banyak asset dis ana-sini, Intinya : *Harta.*
Setelah mencari tau apa *makna Rizqi dalam Islam* (sesuai yg tertera dalam alquran dan hadits), ternyata aku salah besar.
*Ternyata.*
▪ *langkah kaki* yg dimudahkan untuk hadir ke majelis ilmu, itu adalah rizqi.
▪langkah kaki yg dimudahkan untuk *Shalat berjamaah* di masjid, adalah rizqi.
▪ *Hati yg Allah jaga* untuk jauh dari iri, dengki, dan kebencian, adalah rizqi.
▪Saat keadaan sulit penuh keterbatasan, itu juga rizqi. Mungkin jika dalam keadaan sebaliknya, justru membuat kita *kufur, sombong, bahkan lupa diri.*
▪Punya orang tua yang sakit2an, adalah rizqi, karena merupakan *ladang amal pembuka pintu surga.*
▪ *Tubuh yang sehat* , adalah rizqi. Bahkan saat diuji dengan sakit, itu juga bentuk lain dari rizqi karena *sakit adalah penggugur dosa.*
▪dan mungkin akan ada jutaan list lainnya bentuk2 rizqi yang kita tidak sadari..
Justru yang harus *kita waspadai* adalah ketika hidup kita berkecukupan, penuh dengan kemudahan dan kebahagiaan, padahal begitu banyak *hak Allah yang tidak kita tunaikan.*
Wallah a`lam bishawab
Semoga bermanfaat...Aamiin
TAWAKAL
PASRAH TOTALITAS
HIDUP DAN MATI
DALAM KEKUASAANNYA
DALAM ILMUNYA
DALAM QADAR TAQDIRNYA
NAMUN MANUSIA
SAYOGJANYA
BERIKHTIAR
BERDOA
LALU
MENERIMA KEPUTUSANNYA
DENGAN SENANG HATI
REZKI
JASMANI
RUHANI
DATANG DARINYA
SAMBUT DENGAN
QANAAH
TERASA ADA
DI SURGA DUNIA
Wassalam
Anak bangsa
😎💞🇮🇩

1 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
    dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
    berikan 4D/ angka [] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
    dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
    ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI insya
    allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
    kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
    sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI ALIH,,di no (((_082 313 669 888_)))insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275 JUTA , wassalam.


    dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....


    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya

    tapi tidak ada satupun yang berhasil..
    KLIK BOCORAN ANGKA GAIB 2D 3D 4D 5D 6D
    Solusi yang tepat jangan anda putus asah... AKI ALIH akan membantu

    anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:

    butuh angka togel 2D/ ,3D/, 4D/ 5D/ 6D/ SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO

    MAGNUM / dijamin

    100% jebol

    Apabila ada waktu

    silahkan Hub: AKI ALIH DI NO: (((_082 313 669 888_)))


    ANGKA RITUAL: TOTO/MAGNUM 4D/5D/6D/


    ANGKA RITUAL: HONGKONG 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; KUDA LARI 2D/3D/4D/6D/



    ANGKA RITUAL; SINGAPUR 2D/3D/4D/ 6D/



    ANGKA RITUAL; TAIWAN,THAILAND



    ANGKA RITUAL: SIDNEY 2D/3D/4D 6D/






    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´
    _ ¨`»082 313 669 888
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..


    الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل








































    BalasHapus

 

Majelis Ulama Indonesia

Dunia Islam

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan

Total Tayangan Laman